Kamis, 28 April 2011

List dan Daftar Sekolah Musik Di Jakarta



Berikut adalah list dan daftar sekolah atau kursus musik di jakarta

kursus musik jakarta


Jakarta Pusat
1. AMI Music Jl. Cikini Raya 58 I-J, Komp. Sentral Cikini, Jak-Pus 337739
2. Bina Musik Jl. KH. Wachid Hasyim 17, Jak-Pus 390-4703
3. Sanggar Musik Victor Jl. KH. Wachid Hasyim 141 C, Jak-Pus 314-3438
4. Sanggar Seni Lukis Anak-anak TIM Jl. Cikini Raya no. 73, Jak-Pus
5. Sanggar Seni Rupa Pratama Jl. Percetakan Negara XI Gg. B no C2/5, Jak-Pus
5. Sekolah Musik Vidi Vici Jl. Bungur Besar 46 G Jak-Pus 425-4486
6. Sekolah Musik Yayasan Musik Jakarta Jl. Kartini Raya 53 Ac-AD, Jak-Pus, 10750 639-8596

Jakarta Selatan
1. Bina Vokalia Jl. Bintaro Permai 9, Jak-Sel 734-0360
2. Cinere Citra Nuansa Musik Jl. Cinere Raya 50-51 Blok A, Jak-Sel 754-2688
3. Gloria Sekolah Musik Jl. Raya Kebayoran Lama 41, Jak-Sel 548-2252
4. Inti Musik Plaza Senayan, Jl. Asia Afrika, Jak-Sel 572-5322
5. Marcia Music School Jl. Asem IX no. 5, Cipete, Jak-Sel 765-7395
5. Sanggar Anggrek Kak Djoko (Sanggar Musik) Cipulir Permai R-9, Cidodol Kebayoran Lama, Jakarta 12520 Phone: 7226310
Sel
6. Sekolah Musik Megami Jl. RC Veteran Raya 31, Jak-Sel 736-4113
7. Sekolah Musik Midori Jl. Tebet Raya 6, Jak-Sel 829-1819
8. Sekolah Musik Sincere Melawai Jl. Melawai Raya 19 E, Jak-Sel 739-3909
8. Sekolah Musik Yaysan Pendidikan Musik Jl. Manggarai Utara no. 5, Jak-Sel 829-2469
9. Sekolah Musik YPM Jl. Kepodang Raya 30 Sektor II Bintaro, Jak-Sel 735-0374
10. Sincere Cinere Sekolah Musik Jl. Cinere Raya Blok A 65, Jak-Sel 754-5960
11. Yayasan Musik Internasional Wisma Subud no. 1, Jl. RS. Fatmawati 50, Jak-Sel 750-3729

Jakarta Timur
1. Bina Cipta Musik Indonesia Jl. Utan Kayu Raya 17, Jak-Tim 856-9491

Depok
1. Sekolah Musik Duta Musik Center, Depok Telp. 021-7520346
2. Sekolah Musik Sincere, Mall Depok Telp. 021-77205644, 77205007

sumber:bima.ipb.ac.id


Mau Promosi Usaha Anda? Gampang! Pasang Iklan Gratis di 88DB.com

Selasa, 19 April 2011

Ajarkan Bahasa Mandarin Sedini Mungkin



Kursus Mandarin - Mengajarkan bahasa asing memang sulit. Namun, bila dilakukan dgn media seperti nyanyian, belajar pun terasa lebih menyenangkan. Itulah yg dilakukan di lembaga prasekolah Apple Tree.

Sekolah dan kursus mandarin merupakan salah satu lembaga pendidikan yg mendukung langkah orangtua dalam mempersiapkan anak menuju era globalisasi. Hal ini diwujudkan dgn kurikulum kegiatan belajar para siswa Apple Tree yg mempergunakan dua bahasa asing sekaligus, yakni bahasa Inggris dan Mandarin. Kursus mandarin

"Kami menganggap bahwa 10-20 tahun mendatang, salah satu kualifikasi utk anak-anak ikut dalam persaingan kerja ialah bahasa yaitu Inggris dan Mandarin. Jadi anak-anak seharusnya belajar bahasa tersebut sedini mungkin," ujar Jenny.

Menurut Jenny, pengenalan bahasa Inggris dan Mandarin dilakukan sejak kelas awal yaitu Toddler utk usia 1-2 tahun. Melalui lagu-lagu Mandarin yg dinyanyikan, diharapkan anak-anak dapat melatih mulut dan lidahnya. Kursus mandarin.

Terkadang, lanjutnya, bagi anak-anak yg usianya masih sangat muda, perhatiannya seringkali beralih. Namun, meski anak belum intensif memperhatikan lagulagu tersebut, mereka dapat mempelajarinya dgn mendengar. Kursus mandarin.

Ia mengakui, lebih mudah bagi anak-anak mempelajari bahasa Inggris karena anakanak seringkali mendengarnya. Di sekolah pun semua instruksi dilakukan dalam bahasa Inggris. Namun, utk mendorong keinginan anak belajar bahasa Mandarin, para pengajar di Apple Tree selalu menekankan bahwa tidak ada yg sulit utk dipelajari. Kursus mandarin.

Sumber:okezone.com

Temukan Info Lain Seputar Kursus Mandarin

Minggu, 17 April 2011

Tips Perbaiki HP Rusak Anda


Kursus HP - Pada dasarnya utk menjadi seorang teknisi ponsel alat–alat yg dibutuhkan tidak terlalu mahal. Bahkan dgn hanya memiliki satu set perangkat obeng ini saja, saya sudah dapat memperbaiki kerusakan-kerusakan ringan yg sering terjadi pada ponsel yg sering disebabkan oleh (bad connect) yaitu kerusakan yg disebabkan oleh koneksi yg tidak sempurna antara konektor yg satu dgn yg lainnya.

Kerusakan-kerusakan ringan bad connect yg bisa diperbaiki seperti : Tidak ada suara terdengar yg diakibatkan karena ‘speaker’ bad connect, Tidak ada suara terkirim yg diakibatkan karena ‘mic’ bad connect, Tidak ada getar pada ponsel yg diakibatkan karena ‘vibrator’ bad connect

Tentu saja saya harus mengetahui terlebih dahulu tentang komponen-komponen penyebab kerusakan ponsel baik yg berat maupun ringan yg telah saya bahas diatas.

Peralatan dan perlengkapan hardware yg dibutuhkan oleh teknisi ponsel dalam kursus hp antara lain yaitu :

Obeng set

Obeng set merupakan modal dasar seorang teknisi, pada obeng set ini biasanya digunakan type T6,T5,T4 dan obeng kembang utk membuka screw (mur/baut) pada berbagai merk ponsel.

Pinset

Pinset digunakan utk menjepit komponen sewaktu pengangkatan dan pemasangan komponen- komponen pada ponsel baik itu internal pada PCB ataupun komponen external PCB.

Tool kits/opening tools

Tool kits digunakan utk membantu membuka atau mencongkel casing ponsel, terutama casing casing ponsel yg mempunyai sistem knock flip (agak sulit dibuka dgn tangan)

Tool kits/tang pembuka

Tang ini digunakan utk membantu teknisi membuka atau mencongkel casing pada ponsel terutama pada type ponsel Siemens yg biasanya casing type ini tidak menggunakan baut dan melekat sangat kuat.

Tang potong

Tang potong digunakan utk keperluan memotong benda keras seperti baut yg kepanjangan, plat penutup komponen dan bisa juga digunakan utk membuka baut yg aus atau korosi.

Kawat isolasi/kabel jumper

Kawat isolasi digunakan utk menjumper atau menyambung jalur yg putus baik pada komponen eksternal maupun komponen internal seperti IC.

Sumber: rahmacommunication.blogspot.com

Temukan Info Lain Seputar Kursus HP

Jumat, 08 April 2011

Belajar Membaca Untuk Anak Disleksia


Belajar Membaca - Walaupn memiliki IQ antara 90 dan 110 dan kecerdasan di atas rata-rata anak-anak normal, anak-anak disleksia memiliki kesulitan belajar seperti membaca, mengeja, menulis, dan menghitung. Namun, ada cara belajar yg asyik yg bisa diterapkan oleh guru-guru pengajar anak-anak disleksia.Meskipun memiliki IQ antara 90 dan 110 dan kecerdasan di atas rata-rata anak-anak normal, anak-anak disleksia memiliki kesulitan belajar seperti membaca, mengeja, menulis, dan menghitung. Namun, ada cara belajar yg asyik yg bisa diterapkan oleh guru-guru pengajar anak-anak disleksia.

Belajar membaca merupakan pelajaran yg sulit dilakukan anak-anak disleksia. Hal itu karena membaca merupakan kegiatan yg melibatkan kemampuan visual-auditori mereka secara bersamaan, seperti kemampuan memberikan makna simbol-simbol yg ada, yaitu huruf dan kata.

Memang, secara karakteristik, anak disleksia kerap bingung membedakan antara arah kanan dan kiri sehingga hal itu akan memengaruhi mereka membedakan huruf yg terlihat mirip seperti p, q, b, d. Mereka juga kerap merasakan terbolik-balik melihat huruf yg bentuknya mirip seperti 12 menjadi 21 atau kata "kaki" menjadi "kika".

Idealnya satu kelas cukup hanya diisi oleh 10 murid dan ditangani dua guru.

Metode penanganan

Ada tiga model strategi pembelajaran yg bisa diterapkan terhadap anak-anak disleksia. Ketiga model tersebut antara lain Metode Multisensori, Metode Fonik (Bunyi), dan Metode Linguistik.

Metode Multisensori mendayagunakan kemampuan visual (kemampuan penglihatan), auditori (kemampuan pendengaran), kinestetik (kesadaran pada gerak), serta taktil (perabaan) pada anak.

Sementara itu, Metode Fonik atau Bunyi memanfaatkan kemampuan auditori dan visual anak dgn cara menamai huruf sesuai dgn bunyinya. Misalnya, huruf B dibunyikan eb, huruf C dibunyikan dgn ec.

Karena anak disleksia akan berpikir, jika kata becak, maka terdiri dari b-c-a-k, kurang huruf e.

Adapun Metode Linguistik, lanjut Vitri, adalah mengajarkan anak mengenal kata secara utuh. Cara ini menekankan pada kata-kata yg bermiripan. Penekanan ini diharapkan dapat membuat anak mampu menyimpulkan sendiri pola hubungan antara huruf dan bunyinya.

Sumber: kompas.com

Temukan Info Lain Seputar Belajar Membaca

Rabu, 06 April 2011

Mengapa Sekolah Internasional Layak Dihapuskan



Sekolah Internasional - Ketua Komite SMA Negeri 70 Jakarta Musni Umar mengatakan, pemberlakuan sekolah bertaraf internasional dapat dikatakan, lebih banyak mudaratnya daripada manfaatnya.

Musni menyebutkan, paling tidak ada tiga alasan mengapa sekolah internasional perlu ditolak.

Pertama, semakin menciptakan komersialisasi pendidikan dan kesenjangan di bidang pendidikan, karena hanya mereka yg beruang dapat menyekolahkan anak-anaknya di sekolah negeri yg dianggap baik.

Kedua, mubazir dan sia-sia, sebab orientasi dan mimpi mayoritas siswa SMA , setelah tamat sekolah di dalam negeri adalah melanjutkan pendidikan ke UI, UGM, ITB, dan lain-lain, bukan ke luar negeri.

Ketiga, kesalahan besar kalau asumsi bahwa Sekolah InternasionaI harus diajarkan dalam bahasa Inggris khususnya.

Negara-negara maju seperti Jepang, Perancis, Finlandia, Jerman, Korea, dan lain-lain menggunakan bahasa nasional mereka sebagai bahasa pengantar. Mereka tidak perlu menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar, jika ingin menjadikan sekolah mereka bertaraf internasional.

"Maka, sebaiknya sekolah internasional perlu dikaji ulang, sepatutnya kita berkibat ke tujuan sistem pendidikan nasional kita, bukan ke sistem luar macam Cambridge," ujar Musni.

Sumber: kompas.com

Temukan Info Lain Seputar Sekolah Internasional

Selasa, 05 April 2011

Alasan Kenapa Bahasa Inggris Itu Begitu Penting



Kursus Bahasa - Sudah lama penguasaan bahasa Inggris menjadi pengetahuan yg perlu dipelajari oleh orang Indonesia. Mulai dari tahun 60’an hingga sekarang, pelajaran bahasa Inggris menjadi subyek yg tidak kalah gengsinya dari pelajaran lain seperti Matematika dan IPA. Besarnya kebutuhan untuk belajar bahasa Inggris telah membuat pengetahuan ini menjadi sebuah komoditas bisnis tersendiri. Lembaga pengajaran dan kursus bahasa Inggris swasta pun bermunculan seperti LIA, Jakarta College, Oxford, BBC, IEC, EF, TBI dan lain-lainnya. Orang tua kemudian seperti berlomba-lomba untuk mengirimkan anak mereka untuk mengikuti kursus bahasa di salah satu lembaga pengajaran bahasa Inggris yg sudah disebutkan di atas.

faktor geografi, komunikasi, akses pada informasi menjadi tiga alasan yg masuk di akal di balik perlunya belajar bahasa Inggris bagi orang Indonesia.

Pertama, Indonesia dikelilingi oleh negara-negara yg kebanyakan penduduknya menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pertama atau kedua. Negara-negara tersebut adalah Singapura, Malaysia, Filipina, Australia, Selandia Baru, dan Papua Nugini. Selain di negara ini. Faktor geografis menjadi alasan pertama mengapa orang Indonesia perlu mempelajari bahasa Inggris

Alasan kedua dan paling umum, bahasa Inggris perlu dipelajari karena penggunaan luasnya sebagai bahasa komunikasi Internasional. Agar dapat melakukan komunikasi dgn orang-orang yg berbeda latar belakang budaya dan kenegaraan, bahasa Inggris menjadi pilihan utama yg sering dipakai dalam melakukan komunikasi.

Alasan ketiga adalah faktor Informasi, informasi yg bersikulasi di dunia ini kebanyakan diterbitkan dalam bahasa Inggris. Buku-buku, website popular, berita televise maupun radio banyak yg diterbitkan dalam bahasa Inggris. Tidak soal siapa yg menerbitkannya, yg pasti untuk memperoleh pasar yg luas banyak penerbit menerbitkan bacaan dalam bahasa Inggris.

Berdasarkan ketiga alasan di atas, pengetahuan bahasa Inggris untuk perkembangan seorang individu di negara Indonesia menjadi suatu hal yg tidak terelakan. Suka tidak suka, subyek yg satu ini menjadi hal yg perlu dipelajari oleh setiap orang Indonesia.

Sumber: todoeducare.posterous.com

Temukan Info Lain Seputar Kursus Bahasa Inggris